Manfaat Kembang Kol Bagi Kesehatan




Hidup Sehat, Manfaat kembang Kol,- Mungkin saja beberapa dari kita kurang menyukai untuk mengkonsumsi sayuran, padahal kandungan- kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya sangat baik bagi kesehatan tubuh. salah satu sayuran yang ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh ialah kembang kol.

Berikut ini ada beberapa manfaat yang terdapat di dalam kembang kol diantaranya adalah : 


1. Kekebalan Tubuh

Di dalam satu cangkir kembang kol, anda daat menemukan lebih dari 80 persen vitamin C dalam jumlah harian yang direkomendasikan . Vitamin C sangat penting bagi tubuh untuk tumbuh dan memperbaiki jaringannya, serta juga bertindak sebagai penguat sistem kekebalan tubuh dengan manfaat antioksidannya.

Antioksidan penting lainnya yang ditemukan didalam kembang kol ialah mangan dan beta karoten, yang berkontribusi dalam menyehatkan kulit, kuku dan rambut.

2.  Melancarkan Pencernaan

Serat dalam kembang kol dapat melancarkan pencernaan , karena kandungan di dalam kembang kol akan menyediakan lingkungan agar bakteri baik dapat tumbuh didalam tubuh.


3. Anti Inflamasi

Kembang kol juga kaya akan kandungan vitamin K yang merupakan nutrisi penting untuk tubuh dan merupakan sebagian penting dalam diet anda. Vitamin K dapat membantu respon inflamasi tubuh anda yang dapat melibatkan sistem kardiovaskular, baik bagaimana tubuh anda bereaksi terhadap makanan, dapat menyembuhkan luka, memulihkan tubuh dari olahraga yang ketat dan juga bahkan untuk membantu memperbaiki kerusakan pembuluh darah anda.

4. Kemampuan hebat lainkembang kol

Kembang kol memiliki salah satu tekstur yang paling serbaguna di dunia kuliner. sayuran ini dapat di makan mentah mentah atau di masak terlebih dahulu serta memiliki kemampuan untuk meniru banyak makanan lain ketika di masak.