Hal Ini Yang Menyebabkan Wanita Tak Nyaman Saat Berhubungan Intim


Wanita Tak Nyaman Saat Bercinta



Hidup Sehat , Seks Sehat -  Nyaman atau tidaknya saat bercinta tak hanya di tentukan oleh posisi seks dan tingkat libido semata, tapi juga masalah kesehatan. Kasus ini akan membuat rasa bercinta menjad tidak nikmat lagi, melainkan akan menimbulkan rasa nyeri. 


" Rasa sakit yang di timbulkan selama bercinta adalah hal yang umum yang paling sering di tanyakan oleh pasien sepanjang waktu, " Ujar Alyssa Dweck, seorang Obgyn di Westchester, New York. Ada beberapa faktor yang menyebabkan wanita merasakan nyeri saat bercinta diantaranya adalah : 

1. Iritasi

Kasus yang seperti ini pada umumnya terjadi pada vagina wanita . Umumnya di picu karena perawatan yang salah seperti penngunaan parfum atau wewangian dan tisu toilet. Adapun solusi untuk mdngatasinya adalah saat anda mengalami iritasi pada vagina . maka bersihkanlah dengan menggunakan air bersih tanpa sabun. Biasakan vagina dalam kondisi yang kering 


2. Nyeri

Rasa sakit saat bercinta bisa jadi tanda adanya kista ovarium. " Bukan hal yang wajar adanya cairan di ovarium saat ada kista di dalamnya dan jika kista tersebut tersentuh itu akan terasa sedikit sakit, " jelas Dr. Dardik. Adapun solusi untuk mengatasinya adalah dengan memeriksakan diri ke dokter . Namun jika memasuki masa menopause, kista bisa menjadi indikasi penyakit yang cukup serius.


3. Kering 

Hal ini banyak terjadi pada wanita menopause dan juga pada mereka yang mengkonsumsi pil kontrasepsi atau bisa juga di picu karena stress. maka solusi untuk kasus ini adalah dengan menggunakan silikon  berbahan dasar losion untuk memberikan pelumas alami.

4. Gatal

Rasa gatal dapat terjadi karena adanya jamur. Kemungkinan lainnya adanya bakteri vagina yang biasanya berwarna keabu- abuan, berair dan berbau tak sedap atau bisa saja disebabkan oleh penyakit menular seksual seperti gonoria atau klamidia. Adapun solusi yang tepat unutk mengatasi gejala seperti ini adalah dengan menghubungi dokter terdekat untuk mengetahui apakah rasa gatal berasal dari jamur atau penyakit klamidia.