Tips Memilih Makanan Yang Sehat Bergizi | Bandar Poker Online Terpercaya

Makanan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan kita sehari hari, apabila salah memilih makanan dan mengkonsumsi makanan akan berdampak pada kesehatan anda, tentunya kalau memilih makanan harus memperhatikan kandungan nutrisi yang seimbang.

Makan Sehat 

Nah, siapa sich yang gak ingin hidup sehat? semua orang pastilah ingin menjalani kehidupan yang sehat jasmani dan rohani. Untuk menuju pola hidup sehat dapat ditempuh dengan banyak cara, salah satu nya lewat pola makan kita, dengan mengkonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang. 

Agen Poker Online

Ini dia tips dalam memilih makanan yang sehat dan bergizi :

1.  Mengkonsumsi Makanan Yang Kaya Nutrisi

Dibutuhkan 40 jenis nutrisi untuk membuat tubuh anda tetap sehat. Dan jenis makanan saja tidak bisa mencukupi asupan semua jenis ini. Pilihan makanan anda sehari hari harusnya mencakup karbohidrat dan produk padi padian, buah- buahan, sayuran, produk susu serta daging, ikan atau yang mengandung protein lainnya.

2. Konsumsi Padi-padian penuh, Buah dan sayuran 
 Bandar Poker Online

Survey menunjukkan kalau kebanyakan orang tak cukup mengkonsumsi jenis makanan ini.  karena makanan ini mengandung karbohidrat dan sumber vitamin.

3. Makanlah dalam ukuran yang layak 

Jika anda mempertahankan porsi makan yang cukup masuk akal, maka akan lebih mudah untuk menyantap makanan yang anda inginkan supaya anda tetap sehat. yang harus mengantur porsi makanan yang seimbang dengan kebutuhan jangan berlebihan.

4. Makan Secara teratur

Jangan melewatkan jam makanan karena akan hanya membuat kontrol rasa lapar akan hilang, bahkan hasilnya malah jadi rasa lapar yang berlebihan. saat anda merasa lapar itu juga berarti nada melupakan soal nutrisi dalam makanan anda. Jangan suka ngemil yang berlebihan karena itu tidak baik. 
 Agen Judi Online
5. Jika anda pengemar makanan kemasan 


seperti Cemilan, minuman kaleng dan aneka snack yang ada di pasaran sebelum membelinya anda sebaiknya melihat tanggal kadaluarsa dibalik kemasan makan dan minuman sebelum anda mengkonsumsinya , karena kalau makanan yang sudah kadaluarsa lebih banyak mengandung bakteri  yang dapat memicu penyakit di tubuh anda.

6. Untuk mengkonsumsi sayuran dan buah

pilih lah sayur dan buah yang organik, karena makanan yang organik lebih sehat tidak mengandung bahan kimia seprti peptisida yang dapat merusak sel-sel tubuh jika dikonsumsi bersamaan dengan makanan yang kita makan, memamg makanan organik lebih mahal, tapi apa salah kalo untuk kesehatan kita

7. Jika anda pengemar daging sapi dan ayam

Masaklah daging hingga benar benar matang, jika daging masih setenggah matang mengandung parasit toksoplasmosis, bakteri salmonella dan mikroba lainnya yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan terutama diare dan keracunan.

8. Makanan Yang Mengandung Vitamin 
 
Pilihlah makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral ketimbang memilih makanan yang banyak mengandung gula dan lemak jahat , karena vitamin dan mineral adalah zat yang berperan dalam meningkatkan pertumbuhan sel dan mempertahankan imun tubuh. 

itulah tips memilih makanan yang sehat untuk tubuh, jika anda ingin hidup sehat dan bebas dari ancaman penyakit, maka mulai lah bijak dalam memilih makanan untuk dikonsumsi sehari- hari.