Tips dan Cara Memilih Ikan Yang Segar dan Sehat | Bandar Poker Online Terpercaya

Ikan merupakan salah satu makanan yang baik untuk dikonsumsi ini dikarenakan ikan memiliki kandungan gizi yang tinggi. Ikan mrupkan salah satu makanan yang cepat rusak karena ikan memiliki kandungan protein yang sangat tinggi yang dapat menyebabkan bau busuk yang menyengat, tidak semua ibu-ibu bisa memilih ikan yang benar-benar segar dan sehat. 


Ikan Segar
Agen Poker Online 

Daging ikan yang sudah busuk dan tidak segar lagi rasanya pasti sudah tidak enak, sehingga masakan yang dihasilkan kurang sempurna dan bahkan jharus terbuang sia-sia. maka  sangat perlu sekali untuk dapat mengetahui ciri-ciri ikan segar, agar kita tidak keliru saat membelinya.

untuk mengetahui bagaimana cara memilih ikan yang segar merupakan hal yang penting dan harus kita ketahui. Mengingat ikan merupakan sumber protein dan omega 3 terbanyak yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan baik untuk balita dalam masa pertumbuhan, serta bagi para ibu hamil juga dianjurkan untuk mengkonsumsi menu masakan yang berbahan dasar ikan segar.

Berikut adalah tips cara memilih ikan yang masih segar :

Bandar Poker Online 

Warna Kulit : Untuk kulit ikan yang masih segar adalah cemerlang, sedangkan ikan yang busuk warnanya sudah memudar.

Insang : ikan yang masih segar warna insangnya tampak merah sampai merah tua, warnya nya terang dan cerah, serta tidak berbau. sedangkan ikan yang sudah busuk akan tampak kotor, berwarna pucat atau gelap serta berlendir dan baunya busuk.

Sisik ; ikan yang masih segar sisiknya melekat dengan kuat, agak mengkilat dengan tanda tanda warna yang khas , tertutup lendir jernih. akan tetapi jika ikan sudah mulai membusuk , keadaan sisiknya sudah banyak terlepas, tanda tanda dan warna yang khas sudah memudar dan lama kelamaan menjadi menghilang.

Daging : daging ikan segar masih elastis dan tidak ada bekas jari jika ditekan, ikan yang sudah mulai membusuk keadaan dagingnya lunak, tekstur berubah dan jika ditekan akan meninggalkan bekas yang tidak mau hilang.

Lendir : ikan yang masih segar lendirnya cemerlang, homogen dan transparan, ikan yang sudah busuk lendirnya akan berubah kekuning- kuningan serta baunya kurang sedap, keadaannya juga sudah mengering dan putih susu.

Bau : ikan yang masih segar baunya masih segar dan tidak mengeluarkan bau bauan yang aneh. ikan yang busuk baunya kurang sedap dan menusuk hidung.

Mata : ikan yang masih segar memiliki mata yang menonjol dan cembung. sedangkan ikan yang sudah rusak matanya akan nerubah menjadi jelek.

Perut : ikan yang masih segar dinding di bagian perutnya tidak nudah robek, sedangkan ikan yang sudah rusak dinding perutnya lembek dan mudah robek.
   
Bandar Judi Online  

Banyak sekali kandungan gizi yang terdapat pada ikan diantaranya: memliki Protein, lemak, vitamin A, D, B6, B12, mineral.  beberapa ikan yang berasal dari dalam laut seperti salmon, tuna, sarden dan makarel mengandung asam lemak yang tergabung dalam kelompok asam lemak omega 3 dan paling dominan dari kelompok ini adalah asam eikosapentaenoat (EPA) dan asam DHA keduannya sangat bermanfaat dalam menurunkan kolesterol darah dan meningkatkan pertumbuhan sel-sel otak anak yang masih dalam masa pertumbuhan.